Jumat, 15 Juli 2011

the four beauties



Menurut legenda, Empat kecantikan yang melegenda  mereka adalah wanita paling indah dari Cina kuno.  Mereka mendapatkan reputasi mereka untuk pengaruh mereka pada sejarah Cina kuno. Sepanjang  hidup mereka dalam sejarah Cina, mereka adalah sebagai berikut, secara berurutan:
Xishi (7 abad SM-6 SM Abad)  begitu mempesonakan  indah bahwa ikan akan lupa untuk berenang dan tenggelam ketika ia lewat.
Wang Zhaojun (1 Abad SM) begitu indah bahwa penampilannya akan menarik angsa liar terbang jatuh dari langit.
Diaochan (3 AD Century) begitu cantik bahwa bulan itu sendiri akan menghindar dengan malu bila dibandingkan dengan wajahnya.
Selir Yang Yuhuan (719-756AD) bisa membuat bunga mekar merasa malu.

Apakah  Xi Shi, Wang Zhaojun, Diao Chan dan Yang Guifei memiliki kesamaan?  Ya.. Mereka adalah perempuan Cina kuno yang sangat dianggap untuk kecantikan mereka melegenda, dan pada kenyataannya  mereka empat wanita Cina kuno yang paling indah, dan di antara tokoh tokoh terpenting pada sejarah bangsa Cina kuno. Mereka terkenal cantik , atau mungkin lebih terkenal  karena mereka mampu mempengaruhi kaisar dan raja, dan dengan siapa mereka terlibat. Dalam beberapa kasus, mereka membawa kerajaan, bahkan dinasti, untuk tekuk lutut pada mereka. Untuk sebagian besar dari merekadan  bagaimanapun  hidup mereka berakhir dengan tragedi dan atau misteri.


Sepuluh Tanda Kecantikan di Cina Kuno
 
Konsep kecantikan telah berubah sepanjang berbagai periode sejarah Cina, tapi 10 karakteristik berikut telah terus-menerus dianggap tanda-tanda keindahan pada cina kuno adalah :
1. Rambut hitam berkilau
2. Rambut melingkar longgar di kepala untuk membuat tampilan ketinggian yang lebih besar
3. Alis berbentuk halus hitam. Selama Dinasti Tang, banyak perempuan mencukur alis mereka, dan kemudian menarik alis dengan pigmen;
4. Mata yang besar, cerah dan ekspresif.
5. Bibir merah dan gigi putih. Selain untuk kecantikan, ini dianggap sebagai tanda kesehatan yang baik;
6. Berjari jari dan lengan anggun. Seorang wanita cantik sedang diharapkan memiliki baik berbentuk tangan, dengan ramping, jari-jari lunak, dan seimbang dengan  lengan berdaging;
7. Lingkar pinggang seimbang dengan badan. Sepanjang sejarah, wanita ingin memiliki sosok ramping.
8. Kecil kaki bercahaya dan gaya berjalan,elegan;
9. Berpakaian sesuai dengan kulit,bentuk badan  dan kedudukan.
10. Tubuh yang wangi. dari keharuman alami.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar