Jumat, 15 Juli 2011

Tay Thi_Xi Shi

Xi shi
Xi Shi, lahir di Desa Zhuluo, dari Zhuji (sekarang Zhuji City, Zhejiang Province), ibukota Negara Yue kuno selama Periode Musim Semi dan Gugur (770-476 SM), dia telah secara luas dianggap paling cantik diantara legenda empat cantik  China kuno." Telah diceritakan bahwa ketika Xi shi mencuci kerudungnya, menyebabkan ikan menjadi beku oleh  kecantikannya dan tenggelam ke dasar sungai.

pada waktu itu, Raja Gou Jian dari negara Yue dikalahkan oleh Raja  Fu Chai dari Negara Wu, raja Yue dipenjara selama tiga tahun, dan Yue dianeksasi oleh Wu. Untuk membalas dendamnya  Gou jian  menerima saran dari salah satu mentrinya “Wen Zhong” untuk mencari wanita cantik dan menawarkannya  kepada Fu Chai. Sementara itu  menteri yang lain dari Negara Yue  yang lain “ Fan Li, akhirnya menemukan wanita cantik Xi Shi &an Zheng Dan, untuk ditawarkan  kepada , raja Fu Chai .

  Terpesona dengan keindahan dari kedua
nya “ Xi dan Zheng, Fu menjadi kurang memperhatikan urusan negara, dan ia menjadi kurang tertarik pada apa yang dikatakan para menterinya. Dia bahkan memerintahkan kematian jendral utamanya “ Wu Zixu, atas desakan para wanita cantik “ xi & Zheng”. Kekuatan Wu Negara melemah secara bertahap, dan Fu akhirnya ditaklukkan oleh pasukan Yue. Setelah kekalahan, Fu bunuh diri.
Menurut legenda
, Xi Shi kemudian tinggal dengan Fan Li, yang telah berhenti jabatannya setelah ke jatuh
Fu. Tidak ada yang melihat Xi atau Fan lagi.

 



Lebih lengkapnya :
Xi shi (497 SM) adalah keindahan yang legendaris Tiongkok kuno. Dia dilukiskan sebagai sama menawannya  dalam riasan baik formal maupun kesehariannya, digambarkan menarik ketika ia mengerutkan kening juga ketika dia tersenyum. Dari sosoknya dikatakan bahwa dia itu gemuk tetapi anda akan mengagumi kemontokan nya, dan ada pula yang mengatakannya ramping tetapi anda akan mengaguminya karena rampingnya. Xi shi terkenal  sebagai seorang wanita keindahan alam yang luar biasa dengan daya tarik universal. Meskipun banyak memuji penampilan Xishi, ada tapi tak sedikit menyebutkan kebajikannya yang masyhur,  dia memiliki kasih yang besar bagi negara dan bangsanya.

Xishi adalah putri seorang pedagang teh dari desa Gunung Ningluo di kabupaten Zhuji Provinsi Zhejiang Zhuji. Ini terdiri bagian dari negara kuno Yue.

Ketika negara dari Yue adalah dikalahkan oleh negara Wu, Raja Yue, Gou Jian terpaksa melayani Pangeran Wu selama tiga tahun. Setelah dibebaskan, Raja Gou Jian tidur di semak belukar dan minum empedu sebelum makan untuk mengingatkan diri dari penghinaan negaranya menderita. Dia ditugaskan untuk mencari orang-orang dari  jauh dan daratan  luas untuk  seorang wanita yang  ia kirimkan  sebagai penghargaan kepada Pangeran Fuchai dari Wu.
 Didapatkanlah Xishi, yang kecantikannya telah banyak dibicarakan bahkan sedari anak usia dini, Xi xhi dipilih untuk tugas ini dan dikirim ke ibukota.
sang raja “Gou Jian menyetujui pilihan tersebut dan telah Xishi diberi pakaian jubah halus. Dia wanita yang terlatih dalam etiket istana. Gou Jian memerintahkan menteri Fan Li untuk mengambil Xishi dan dipersembahkan ke Pangeran Fu chai dari Wu sebagai hadiah upeti dari Yue.

Guo jian
Zheng Dan
Fan Li


Tidak ada komentar:

Posting Komentar